Sabtu, 27 April 2013

Resume Tentang Perilaku Konsumen

Perilaku Konsumen yaitu proses atau aktivitas seseorang yang berhubungan dengan pencarian, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produksi dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginian.

Pendekatan Perilaku Konsumen ada 2, antara lain :

  • Teori Kardinal (Cardinal Theory), teori ini menjelaskan bahwa pendekatan ini dapat dihitung secara nominal. Contohnya seperti tinggi badan, berat badan, dll.
  • Teori Ordinal (Ordinal Theory), teori ini menjelaskan bahwa pendekatan ini tidak dapat dihitung tetapi dapat dibandingkan. Contohnya seperti pembuatan kurva.

Tiga pendekatan utama dalam meneliti Perilaku Konsumen, antara lain :

  • Pendekatan Interpretif
  • Tradisional
  • Sains pemasaran

Faktor-faktor Perilaku Konsumen, yaitu :

  • Budaya
  • Pribadi 
  • Psikologis
  • Sosial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar