Minggu, 28 April 2013

Menghemat Baterai Android

Kita tahu bahwa Android adalah Handphone yang keren, canggih, dan sedang ngetrend saat ini. Namun dibalik itu semua kekurangan yang paling menonjol, yaitu boros baterai. Saya sendiri juga pengguna Android. Dalam sehari, saya bisa 3 kali cas hp jika digunakan terus menerus. Untuk menghemat penggunaan baterainya, saya mempunyai beberapa tips untuk menghemat baterai Android menurut pengalaman saya, antara lain sebagai berikut :

  • Turunkan kontras, jangan terlalu terang.
  • Matikan koneksi Internet, gunakan Internet jika sedang diperlukan saja.
  • Matikan getaran, ini juga faktor borosnya baterai.
  • Sebaiknya tutup paksa atau (Force Close) aplikasi yang tidak perlu, karena yang sebenarnya tidak kita gunakan tetapi tetap jalan dan berdampak pada borosnya baterai.
  • Gunakanlah aplikasi penghemat baterai.

Itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk anda, dan menurut pengalaman saya, ini sangat efektif sekali. Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar