Jumat, 24 April 2015

Cyber Crime Pengalaman Pribadi

Saya mempunyai pengalaman pribadi tentang Cyber Crime. Pengalaman saya yaitu ketika saya bermain Game Online di warnet yg tidak pernah saya kunjungi, dan baru pertama kali main di warnet itu. Pada saat saya pulang ke rumah, teman saya memberitahu saya bahwa Char Game saya sedang Online (sedang bermain) padahal saya sudah di rumah dan saya tidak memainkkan Game itu di rumah. Saya langsung bergegas kembali ke warnet hanya untuk sekedar memastikkan dan Log In kembali ke dalam Game, dan saya sudah tidak bisa Log In ke dalam Game karena ada pemberitahuan "ID atau Password Salah", itu karena sudah dirubah Passwordnya dan sepengetahuan saya ID Game saya tidak bisa dirubah. Setelah ditelusuri dan saya pun mendapatkan informasi yang mengejutkan bahwa warnet itu menggunakan aplikasi Keylogger. Keylogger adalah merupakan suatu perangkat lunak yang fungsinya untuk merekam aktifitas dari keyboard yang kemudian hasilnya disimpan dalam sebuah log/catatan/hasil rekaman. Keylogger itu ada 2 jenis, yaitu yang menggunakan kabel (Hardware) dan yang menggunakan aplikasi (Software). Dari pengalaman itu saya sekarang ini lebih berhati-hati, memastikan bahwa warnet yang saya kunjungi untuk bermain Game tidak menggunakan Keylogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar