Kamis, 02 Mei 2013

Cara Hidden File Di Windows 7

Apakah anda mempunyai file atau pribadi dan risih jika dilihat oleh orang lain ? Apakah anda ingin file atau folder tersebut tidak dapat dilihat oleh orang lain ? Saya punya solusinya yaitu dengan cara Hidden File. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan karena penggunaannya tidaklah menggunakan aplikasi atau Software. Berikut ini adalah cara-caranya yang harus anda lakukan untuk menyembunyikan file pribadi anda :
  • Sebelumnya bukalah Windows Explorer, klik Organize lalu klik pada Folder And Search Options. Dari situ akan muncul menu baru dan kita klik pada tab View lalu centanglah pada bagian Show Hidden Files, Folders, And Drives, lalu klik Ok. 





  • Lalu klik kanan Mouse pada file atau folder yang ingin anda sembunyikan, lalu klik Properties, lalu lihat pada bagian tab General. Jika pada Hidden belum tercentang, segeralah anda centang, lalu klik Ok. 


  • Jika anda berhasil menyembunyikan file atau folder yang ingin anda sembunyikan, file atau folder tersebut akan terlihat buram. 

 Gambar diatas jika belum dicentang di bagian Hidden.

Gambar diatas terlihat agk buram, menandakan sudah dicentang pada bagian Hidden dan akan tersembunyi
  • Ulangi lagi cara yang pertama, tetapi anda centang pada bagian Don’t Show Hidden Files, Folders, Or Drives, lalu klik Ok. 
  • Dan file atau folder tersebut berhasil tersembunyi. 

Mudah bukan ? Selamat Mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar